Selasa, 10 April 2018

4 Cara Merawat Kelinci


Siapa yang tidak ingin memiliki hewan peliharan? Banyak sekali anak muda saat ini sangat menginginkan mempunyai hewan peliharan yang nantinya bisa membuat moodboster mereka ketika kondisi mood mereka sedang jelek, apakah anda salah satu orang yang menyukai hewan peliharaan? Jika ya, maka hewan peliharaan apakah yang anda sukai. Saat ini banyak sekali hewan peliharaan yang sangat lucu dan menggemaskan bisa anda jadikan salah satu hewan peliharan anda. kelinci salah satunya, di jaman modern saat ini banyak sekali orang yang suka memlihara hewan tersebut. mulai dari anak kecil hingga orang dewasa pasti akan senang memilihara kelinci, hewan kecil berbulu ini membuat banyak sekali orang sangat gemas, tapi apakah anda mengetahui cara merawat kelinci secara benar dan baik? Untuk menjaga kesehatan hewan peliharan kesayangan jelas anda harus mengetahui dong cara merawat kelinci tersebut secara benar dan baik. Berikut ada hal yang bisa anda pelajari untuk merawat hewan peliharan anda.
  • Bersihkan kedang kelinci secara teratur

Untuk menjaga kesehatan kelinci kesayangan jelas anda harus rajin untuk membersihkan kandangnya secara teratur. Jika kandangnya jarang sekali untuk di bersihkan maka kelinci yang anda pelihara akan mudah terkena penyakit.  Kelinci sangat mudah sekali terkena jamur apalagi di bagian telinga dan hidungnya.
  • Membuat kandang kelinci dengan ukuran yang cukup

Membuat kandang kelinci pun ada yang harus anda perhatikan, seperti memperhatikan ruang masuknya matahari hingga cara kotoran bisa langsung jatuh ke bawah.  Minimal kandang yang di buat berukran 50x50cm, jangan lupa anda membuatkan tempat makan dan minuman kelinci kesayangan anda. dan anda bisa membuat atap kandang menggunakan terpal yang bisa anda dapatkan dari importir terpal.
  • Makanan kelinci

Mempunyai hewan peliharan jelas anda akan membuat hewan peliharan anda tersebut sehat dong, karena anda tidak ingin kelihanannya. Oleh karena itu berikan hewan peliharan anda makanan yang sehat , anda bisa memberi makan wortel, rumput-rumput atau kangkung .
  • Memberi makanan secara teratur

Untuk menjaga kesehatan hewan peliharan anda jelas juga perlu di perhatikan untuk waktu pemberian makanannya, untuk hewan kelinci anda bisa memberikan makanan pada sore hari tepatnya di pukul 18.00 hingga 07.00 pagi. Karena kelinci sangat sering makan sepanjang malam, tapi anda juga membolehkan memberikan makan pada siang harinya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar