1. Jangan Meremehkan Warna
Warna
merupakan salah satu perlengkapan yang membuat logo menjadi lebih menonjol.
Dalam pembuatan logo perusahaan, anda harus bisa menyaring warna yang cocok dan
tidak.
2. Jangan Terlalu Berinovasi
Inovasi
memang merupakan hal yang indah, dan kemampuan suatu inovasi memang tidak
terbatas. Tetapi Anda juga tidak boleh lupa untuk tetap menjadikannya sederhana
dan siap untuk memotong hal yang tidak perlu . Anda harus tetap mengingat,
bahwa logo merupakan identitas suatu perusahaan, bukan karya seni. Sebagai
contoh, Anda dapat melihat logo sekolahan ini , perisai ditengah jasa sudah
cukup untuk dijadikan logo yang indah.
3. Jangan Meremehkan Tipografi
Sama seperti
warna, tipografi merupakan atribut yang penting dalam pembuatan logo perusahaan. Jasa desain logo juga biasanya menggunakan tipografi
untuk client yang meminta desain logo. Tipografi yang indah memang merupakan
kunci dari logo yang menakjubkan. Tetapi Anda tidak bisa asal memilih
tipografi. Pada zaman sekarang, jenis tipografi dapat di-download secara mudah di internet, sehingga
Anda harus bisa memilah dengan benar. Lebih baik lagi jika anda dapat membuat
tipografi buatan Anda yang unik sehingga dapat membedakan logo Anda dengan yang
lainnya.
4. Jangan Mudah Diprediksi
Pada
dasarnya, pastikan logo Anda tidak mudah diprediksi. Hal ini akan membuat orang-orang
ingin melihat lebih dalam untuk mengetahui apa arti dibalik logo Anda. Sebagai
contoh, mari kita lihat logo Lion Bird. Saat pertama kali Anda melihat logo
ini, apa yang anda lihat? Seekor burung berwarna – warni bukan? Sekarang coba
lihat lebih dekat. Apa yang Anda lihat? Anda akan melihat wajah seekor singa.
Sederhana tetapi mengecoh bukan?.
5. Hindari Klise
Saat klien
datang meminta Anda untuk membuatkan mereka logo perusahaan, Anda dibayar untuk
membuat desain logo perusahaan yang unik. Oleh karena itu, anda harus
memikirkan pula mengenai perkembangan zaman. Desain logo hampir mirip dengan
saham. Terkadang mereka turun terkadang mereka naik. Dan jangan sampai anda
menemukan logo yang mirip dengan logo anda entah itu setahun atau du tahun kemudian.
Sebagai
contoh, bagaimana tanggapan anda atas kemiripan
logo Bank Danamon dengan logo Bausch & Lomb? Konsep mercu suar
logo Bank Danamon telah dibuat sejak tahun 2002 sebelum adanya pathways
logo pada Bausch &
Lomb yang dibuat tahun 2004, dua tahun sesudahnya. Walaupun tidak mirip 100%,
tetapi jika dilihat sekilas kedua logo sangat mirip. Untuk itu, Anda harus
menghindari klise dan memberikan logo yang unik seperti yang mereka
Tidak ada komentar:
Posting Komentar