Kamis, 14 Januari 2016

Hal yang tidak boleh Anda lakukan saat membuat desain logo perusahaan

1. Jangan Meremehkan Warna

Warna merupakan salah satu perlengkapan yang membuat logo menjadi lebih menonjol. Dalam pembuatan logo perusahaan, anda harus bisa menyaring warna yang cocok dan tidak.  
 2. Jangan Terlalu Berinovasi
Inovasi memang merupakan hal yang indah, dan kemampuan suatu inovasi memang tidak terbatas. Tetapi Anda juga tidak boleh lupa untuk tetap menjadikannya sederhana dan siap untuk memotong hal yang tidak perlu . Anda harus tetap mengingat, bahwa logo merupakan identitas suatu perusahaan, bukan karya seni. Sebagai contoh, Anda dapat melihat logo sekolahan ini , perisai ditengah jasa sudah cukup untuk dijadikan logo yang indah.
3. Jangan Meremehkan Tipografi
Sama seperti warna, tipografi merupakan atribut yang penting dalam pembuatan logo perusahaan. Jasa desain logo juga biasanya menggunakan tipografi untuk client yang meminta desain logo. Tipografi yang indah memang merupakan kunci dari logo yang menakjubkan. Tetapi Anda tidak bisa asal memilih tipografi. Pada zaman sekarang, jenis tipografi dapat di-download secara mudah di internet, sehingga Anda harus bisa memilah dengan benar. Lebih baik lagi jika anda dapat membuat tipografi buatan Anda yang unik sehingga dapat membedakan logo Anda dengan yang lainnya.
 4. Jangan Mudah Diprediksi
Pada dasarnya, pastikan logo Anda tidak mudah diprediksi. Hal ini akan membuat orang-orang ingin melihat lebih dalam untuk mengetahui apa arti dibalik logo Anda. Sebagai contoh, mari kita lihat logo Lion Bird. Saat pertama kali Anda melihat logo ini, apa yang anda lihat? Seekor burung berwarna – warni bukan? Sekarang coba lihat lebih dekat. Apa yang Anda lihat? Anda akan melihat wajah seekor singa. Sederhana tetapi mengecoh bukan?.
 5. Hindari Klise
Saat klien datang meminta Anda untuk membuatkan mereka logo perusahaan, Anda dibayar untuk membuat desain logo perusahaan yang unik. Oleh karena itu, anda harus memikirkan pula mengenai perkembangan zaman. Desain logo hampir mirip dengan saham. Terkadang mereka turun terkadang mereka naik. Dan jangan sampai anda menemukan logo yang mirip dengan logo anda entah itu setahun atau du tahun kemudian.
Sebagai contoh, bagaimana tanggapan anda atas kemiripan logo Bank Danamon dengan logo Bausch & Lomb? Konsep mercu suar logo Bank Danamon telah dibuat sejak tahun 2002 sebelum adanya pathways logo pada Bausch & Lomb yang dibuat tahun 2004, dua tahun sesudahnya. Walaupun tidak mirip 100%, tetapi jika dilihat sekilas kedua logo sangat mirip. Untuk itu, Anda harus menghindari klise dan memberikan logo yang unik seperti yang mereka 





Tidak ada komentar:

Posting Komentar