Jumat, 16 Juni 2017

8 Tips Membeli Gitar Akustik


Jaman modern ini banyak sekali perubahan yang bisa di rasakan, seperti dari tehnologi, transportasi, style hingga musik. Salah satu yang bisa di rasakan adalah musik, apakah ada senang bermain musik? Alat musik apa yang anda mainkan di jaman modern saat ini? jika memang anda pemain musik jelas anda akan merasakan perkembangan musik yang terjadi di Indonesia saat ini, seperti contonhnya alat musik gitar akustik. Gitar akustik merupakan alat musik yang sangat indah di ciptakan oleh manusia, dengan perkembangan jaman saat ini banyak sekali produsen alat musik di Indonesia terus berkembang membuatkan gitar akustik yang sangat bagus dan elegan. Dengan peluang bisnis yang terbuka sangat lebar membuat pembisnis banyak memanfaatkan peluang tersebut untuk berinovasi untuk memenangkan pasar mereka tentunya dengan ide marketing yang bagus seperti menggunakan desain packaging yang bagus dan kreatif dengan bahan yang di gunakan dari distributor kardus jakarta. Bagi anda yang ingin membeli gitar akustik yang bagus sebaiknya anda pelajari tips di bawah ini supaya bijak memilih nya

1. Sesuaikan Dengan Budget.
Sebelum membeli, cari gitar yang sesuai dengan kondisi keuangan sobat. Ini bertujuan agar sobat bisa mendapatkan gitar yang berkualitas baik setara dengan uang sobat

2. Jenis Kayu. 
Cari gitar yang kayu bodi dan necknya sama. Karena gitar juga terdiri dari 2 main part yaitu neck dan bodi. Terkadang ada juga gitar yang dibuat dari kayu bodi dan neck yang berbeda, maka dari itu kita harus jeli dalam melihat serat dan warnanya.

3. Neck  Gitar.
Pilih neck atau stang gitar yang lurus dan tanpa ada sambungan. Karena jika stang gitar retak atau ada sambungan bisa membuat kualitasnya kurang bagus dan mungkin bisa saja sambungannya terbuat dari kayu yang berbeda. maka dari saat memilih gitar coba cek stang gitarnya. Untuk mengetahui stang gitar bengkok atau tidak adalah dengan menekan senar no.6 fret 1 dan  fret no.15 secara bersamaan, lalu perhatikan senar no. 5 6 7 8 apakah ada yang menempel dengan fret atau tidak, jika tidak berarti neck tersebut lurus.

4. Bodi Gitar.
Pilih bodi gitar yang mempunyai berat sedikit ringan dan suara yang agak ngebass. Dan juga cek bodinya terlebih dahulu apakah ada keretakan atau tidak.
5. Cari Yang fretnya Banyak.

Biasanya fret gitar akustik ada 17, 19, dan 20. Nah saat membeli gitar usahakan yang fretnya sampai 20 atau 22. Ini bertujuan agar saat sobat bermain gitar bisa mencapai ke nada tertinggi

6. Kekerasan Fret.
Pilihlah gitar yang kekerasan fretnya kuat. Ini bertujuan supaya agar fret tidak terkikis oleh gesekan senar dalam waktu yang panjang.

7. Intonasi Suara Gitar.
Suara gitar tidak pernah berbohong, maka dari itu cobalah dengarkan suara gitar dengan seksama supaya mendapatkan hasil yang maksimal. Perhatikan semua nada gitar dengan cara menekan semua senar satu-satu mulai dari fret 5 sampai ke fret tertinggi.

8. Stem.

Cobalah untuk memulai dengan mencoba bagian yang untuk menstem gitar. Pilihlah yang mudah diputar tapi yang sedikit kuat agar saat distem suara senarnya tidak berubah  dan alat stem tidak bergetar ketika gitar dibunyikan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar