Kamis, 08 Juni 2017

Tips Mengatasi Keracunan Makanan


Dengan kemajuan jaman saat ini peluang bisnis terbuka sangat lebar , anak muda berlomba – lomba untuk meraut kentungan dengan segala hal terutama pada bisnis kuliner . Dengan jaman modern saat ini , anda tidak dapat meraut keuntungan dengan makanan yang enak saja . Anda harus pintar meriset tips marketing apa saja yang bisa di coba untuk memenangkan persaingan bisnis tersebut , seperti anda menggunakan jasa pembuatan company profile untuk membuatkan katalog menu yang sangat kreatif, atau yang lainnya . Namun dengan terbukanya peluang bisnis sangat lebar membuat banyak anda muda atau pembisnis memanfaatkan peluang tersebut . tidak jarang setiap pembisnis kecil harus memutar otak untuk dapat meraut keuntungan dengan cepat , seperti menyiapkan bahan dasar yang tidak bagus atau sehat . Dengan hal tersebut akan dapat membuat penikmat makanan tersebut akan keracunan . Lalu bagaimana cara mengatasi keracunan tersebut agar tidak memburuk ? Berikut cara mengatasi keracunan pada makanan yang bisa anda pelajari .

1.       Istirahat

Cara paling muda ketika anda keracunan pada makanan , anda bisa istirahatkan tubuh anda . karena istirahat dapat membantu memulihkan kondisi tubuh untuk lebih segar , selain itu istirahat dapat juga mengataso mual , pusing , sakit kepala , dan dehidrasi .

2.       Teh campur Madu

Cara mudah lainnya anda bisa coba mengkonsumsi teh pappermint serta menambahkan daun kemangi dan beberapa tetes madu . Minuman ini cukup berguna untuk menyembuhkan infeksi pada perut anda .

3.       Jahe campur Madu

Selain teh yang di campur dengan madu , jahe yang di campur dengan madu pun dapat anda manfaatkan untuk menjadi obat yang mengurangi peradangan atau nyeri pada perut anda .

4.       Jus Lemon

Banyak sekali cara yang bisa anda coba untuk mengobati sakit perut ketika anda keracunan pada makanan , seperti anda meminum jus lemon yang di tambahkan sedikit garam . Sifat asam yang di miliki lemon dapat di jadikan salah satu obat yang cukup efektif. Cobalah minum 3-4 gelas .

5.       Air Putih

Ketika seseorang mengalami keracunan makanan, sangat dianjurkan untuk  minum banyak air putih, karena akan membuat tubuh bertenaga dan meringankan kondisi akibat keracunan. Banyak minum air juga dapat membantu mengatasi rasa mual yang biaanya dirasakan penderita keracunan, Selain itu, minum banyak air putih membantu tubuh mengeluarkan racun.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar