Rabu, 24 Februari 2016

Apa sih endorse ?



Sering nggak sih kamu liat online shop pada nawarin gini ke orang terkenal, “boleh endorse kak?”, “mau endorse boleh?”. Coba kalau mampir ke akun social media artis yang lumayan ngetop, pasti banyak artis yang foto dengan produk ntah itu baju, makanan, atau barang-barang lucu dari online shop. Artis yang laku itu menurut saya tyasmirasih , nikita kusuma, Chelsea Olivia , Chandra liow , mereka menargetkan harga pada 1x postingan nya ..
Bahkan kadang online shop mempromosikan produknya dengan kalimat “Artis aja suka loh..”.
Nah artis dan orang terkenal itu memang beli dari online shop itu kah? Enggak dong. Mereka dikirim GRATIS dengan imbalan foto + tweet. Iya beneran, serius, gratis.

Apa itu endorse?
Endorse itu salah satu cara iklan online shop kirim barang ke artis (kadang artis boleh pilih barang yang dia suka) dengan GRATIS, nanti artis foto dengan barang yang dikirim itu lalu nge-tweet dengan mention si online shop, contohnya “thanks ya @yangkirimbarangtadi aku suka deh”. Endorse itu sendiri bisa di bilang dengan jasa foto produk yang dilakukan oleh para artis, ini juga bisa dijadikan pekerjaan, karena sekarang bukan Cuma gratis , di beberapa akun artis atau org terkenal menarifkan harga untuk 1 postingan .. hanya dengan mem posting foto si artis mendapat uang + barang produk gratis !

Untungnya apa?
Si online shop ini berbangga hati nunjukin kalau si artis ini aja suka produknya, jelas tujuannya biar jualannya makin laku, dan si artis ini yang mungkin tadinya nggak terlalu dikenal jadi bisa terkenal.

Menurut marsylicious.blogspot.com :
Nggak jarang gue nemu artis yang rada maruk loh. Jadi misalnya si onlineshop ngasih gambar satu model baju dengan 6 pilihan warna gitu sambil bilang “Mau warna apa cantik?”, Trus nggak jarang artis yang jawab “mauu yg blue, green, orange, sama red dong” atau bahkan “Mau satu set dong biar kece”. Agak sadis yaa kedengerannya. Gue rasa pas ngebacanya si onlineshop pun sempet agak nyesel juga kali yaa nawarin tuh artis buat endorse.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar