Senin, 01 Februari 2016

Kesalahan Pria dalam Berpakaian

Bukan hanya wanita yang harus selalu tampil cantik dan fashionable loh. Pria juga harus!
Tidak hanya dalam merawat baju , pria perlu memilih baju. Jika anda sulit menemukan baju yang cocok, anda bisa membuat baju anda  senidiri di konveksi kemeja Jakarta atau konveksi lain.
Fakta membuktikan bahwa semua orang menghakimimu dari penampilanmu. Jadi, sangat penting untuk selalu tampil semaksimal mungkin. dijamin bakal tampil keren dan memberikan kesan yang baik pada orang-orang disekitarmu.

1. Baju Tidak Pas
kesalahan-berpakaian-pria-1
Ini kesalahan yang paling sering dilakukan pria: memakai ukuran baju tidak pas badan. Baju yang terlalu longgar akan terlihat tidak rapi dan fashionable. Pastikan lengan baju tidak longgar. Hindari juga memakai baju yang terlalu ketat dan membuatmu tidak nyaman. Ini akan membuat kesan yang mengatakan bahwa baju anda minjem ..

2. Memakai Kemeja Lengan Pendek Dan Dasi
Boleh saja memakainya, kecuali jika Anda bekerja di restoran cepat saji yang menyebabkan lengan baju cepat kotor. Jika Anda ingin terlihat profesional dan percaya diri, maka jangan pernah memakai kemeja lengan pendek dan dasi.

3. Sepatu yang Kotor
Wilayah ini harus sering dibersihkan dan diperhatikan. Pria yang rapi selalu menjaga sepatunya selalu bersih, bebas dari goresan dan debu.

4. Sepatu yang Menekuk
Sebaiknya Anda memiliki dua sepatu dengan warna yang sama, sehingga bisa dipakai bergantian. Gunakan cengkal sepatu jika sepatu sedang tidak dipakai agar bentuknya tetap rapi.

5. Celana yang Terlalu Panjang
Janganpernah melipat bagian bawah celana kecuali dengan sengaja. Jangan menjadi pria yang celananya turun sampai ke bawah sepatu, bawa saja ke penjahit untuk dipotong.

6. Jas dan kaos kaki yang salah
Saat mengenakan jas, sesuaikan warna kaos kaki dengan celana Anda (untuk kesan profesional dan formal). Jika Anda memakai jas biru tua dan sepatu hitam, pakai kaos kaki biru tua. Ketika memakai jas warna cerah, pastikan kaos kakinya lebih gelap daripada jas atau sedikit lebih terang dari warna sepatu.

7. Warna tali pinggang yang salah
Pastikan warna sepatu dan sabuk sesuai (untuk kesan profesional). Jika sepatu Anda mengkilap, pastikan sabuknya juga mengkilap. Jika Anda mengenakan sepatu kasual atau sneaker, pakailah sabuk kasual yang tebal.

8. Panjang Dasi salah
 Dasi seorang pria harus selalu berujung di tengah gesper sabuk. Dasi yang terlalu panjang atau terlalu pendek akan membuatnya terlihat tidak cakap.

9. Tidak menyimpul dasi dengan benar
Hasil simpul dasi tidak boleh terlalu kecil atau besar. Sudah menjadi rahasia umum, hanya seorang profesional yang tau cara menyimpulkan dasi.

10. Terlalu banyak dikancingkan
Jika ada dua kancing pada jas, kancingkan yang paling atas saja. Jika ada tiga kancing, kancingkan bagian atas saja, tengah saja, atau atas dan tengah. Kuncinya adalah, pastikan kancing terakhir lepas. Tampilan ini akan membuat Anda terlihat rapi.

11. Kaos Kaki dan Sandal
 Jangan pernah memakainya bersamaan.

12. Baju Kartun
 Dasi, Kaos, dan gesper sabuk dari tokoh kartun akan membuat Anda terlihat konyol.

13. Kaos kaki yang tidak cukup panjang
 Saat memakai setelan jas, pastikan kaos kaki Anda tetap di betis. Saat Anda menyilangkan kaki, bagian kaki tidak boleh terlihat. Jika Anda berpakaian kasual, boleh saja memakai kaos kaki pendek atau tidak sama sekali.

14. Kesalahan pada Warna
Warna baju harus sesuai dengan warna kulit, agar fokus orang terpaku pada Anda bukan pada baju. Jika Anda memiliki kulit berwarna gelap, pakailah warna gelap atau terang yang sesuai dengan warna kulit. Jika Anda memiliki kulit warna terang, warna yang lebih terang lagi akan membuat Anda terlihat rapi.

15. Baju yang Kusut
Pastikan baju Anda selalu rapi dan gantunglah baju jika sedang tidak dipakai.

16. Terlalu Banyak Warna
Maksimal ada tiga warna saja dalam satu setelan baju. Jika Anda kesulitan memadupadankan warna, carilah lingkaran warna di internet.

17. Sisa Cologne
Jika wanita mencium cologne Anda dari dekat, dia akan lebih mendekat. Jika dia mencium cologne Anda dari jauh, dia tidak akan mendekat. Jika cologne Anda cepat pudar aromanya, pakai lagi. Satu aturan penting adalah, hanya gunakan dua semprot, di leher dan pergelangan tangan.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar