Selasa, 24 Mei 2016

usaha usaha yang bisa dilakukan dirumah



 
Bisnis Rumahan Pulsa Elektrik
Jenis peluang usaha rumahan yg terakhir adalah bisnis pulsa elektrik. Bahkan kita dapat membuka bisnis pulsa tanpa harus memiliki kios. 

Konsumennya adalah tetangga serta kerabat. Tapi jika berniat mengembangkan usaha pulsa, ada baiknya memiliki kios sendiri. Baik dengan memanfa’atkan rumah atau membanguan kios di depan rumah. Karena dengan memiliki kios pulsa, kamu akan dapat mengisinya dengan berjualan produk lain sebagai pendukung. Seperti aksesoris hp misalnya.


Membuka Persewaan Kamar Kos Rumahan
Jika rumah kamu berada di kawasan yg cukup strategis seperti kampus, pabrik, atau sekolahan, mungkin kamu dapat memanfa’atkan kamar kosong yg ada di rumah utk disewakan. Selain tak butuh banyak biaya dengan memanfa’atkan ruangan yg sudah ada, kamu juga bisa mendapat tambahan pemasukan tanpa harus repot mengurus keperluan produksi serta lain sebagainya seperti usaha sampingan warung makan, toko, serta usaha rumahan sejenis.


Sampingan Menjadi Makelar
Menjadi makelar juga bisa dijadikan peluang usaha sampingan yg cukup menjanjikan. Kita dapat menjadi makelar apapun, mulai makelar sepeda motor, makelar mobil, makelar hewan, atau makelar rumah serta property. Enaknya, utk bisa menjalani bisnis sampingan ini, kita tak harus memiliki modal. Cukup mengandalkan kemampuan dalam berpromosi demi mendapat penjualan, serta bisnis sampingan ini juga dapat dilakukan paruh waktu tergantung waktu luang kita.


Jasa Servis Rumahan
Jasa servis juga bisa dijadikan usaha rumahan dengan prospek yg cukup cerah. Tapi paling tidak, kamu harus memiliki keahlian. Baik itu servis elektronik seperti TV, kulkas, radio, atau bahkan servis HP. Atau jika kamu memiliki keahlian dalam bidang otomotif, maka kamu bisa membuka jasa bengkel dengan system bengkel panggilan. Jadi kita mendatangi tiap orang yg membutuhkan jasa kita setelah mereka menghubungi.


Bisnis Perawatan dan Penitipan Anak Rumahan
Jika kamu tinggal di kawasan yg sekiranya kebutuhan mereka pada jasa penitipan anak sangat tinggi, maka kamu juga bisa menjadikan bidang ini sebagai usaha rumahan. Tapi guna mampu menjalankan bisnis jenis ini, kita harus memiliki kesabaran tinggi serta stamina ekstra. Karena bagi orang yg tidak terbiasa, menghadapi anak-anak bisa menjadi hal yg sulit.


Bisnis Fotografer pernikahan
Nah, jika kalian memiliki hobi dalam photografi, mungkin menjadi fotografer pernikan akan menjadi usaha sampingan yg kalian sukai. Usaha ini juga tak akan menguras waktu kamu, karena kamu hanya akan bekerja ketika ada tawaran resepsi pernikahan tertentu. Dalam memulai jasa ini, atau bisa coba mempromosikan keahlian kalian pada teman, tetangga, serta sanak saudara terlebih dahulu. Atau bisa dimulai dengan memajang foto-foto hasil karya kamu pada blog kemudian meninggalkan kontak kamu yg bisa dihubungi di sana.
Atau anda bisa memanfaatkan kamera dan peralatan anda dengan menjadi jasa foto produk , bayaran nya lumayan dan anda hanya butuh 1 hari keluar anda sudah mendapatkan bayaran.

Peuang Usaha Gorengan
Usaha gorengan adalah salah satu peluang bisnis rumahan yg memiliki prospek cukup cerah. Kita dapat membuka kios gorengan di depan rumah atau bisa juga menjualnya dgn menggunakan grobak keliling. Prospek bisnis gorengan bisa dibilang sangat menjanjikan. Karena modal yg dibutuhkan juga tak terlalu besar serta jumlah konsumen yg rata-rata stabil serta umum. Baik anak-anak hingga orang tua, mayoritas sangat gemar memakan gorengan.


Warung Makan Rumahan
Bisnis jenis ini biasanya yg umum dipilih untuk usaha rumahan. Dgn memanfa’atkan ruang kosong didepan rumah mereka, biasanya mereka membangun sebuah warung makan sederhana atau semi mewah dgn memanfa’atkan area rumah. Selain lebih irit biaya sewa tempat, usaha rumahan jenis ini juga tak memerlukan keahlian khusus. Masakan harus enak serta diterima oleh konsumen. Tapi kendalanya, biasanya harus memiliki rumah di kawasan strategis guna menjadikan usaha warung makan ini sebagai peluang usaha rumahan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar