Rabu, 31 Mei 2017

7 Tips Memilih Septau Yang Sesuai Dengan Kakimu Dan Budget

Hasil gambar untuk sepatu futsal 



Futsal sudah bukan lagi hal asing di telinga seluruh pecinta sepakbola di indonesia. Seluruh lapisan pasti suka yang namanya sepakbola, dan futsal menjadi salah satu olahraga alternatif terbaik yang bisa memenuhi passion dalam kehidupan sepak bola. sekedar flashback, pada saat futsal baru masuk di indonesia, penyebutan nama masih simpang siur, namanya juga olahraga baru, ada yang menyebut futsal dan ada juga yang menyebut mini soccer atau ada juga yang menyebutnya denan nama sepakbola indoor, padahal ya beda cabangnya. Momen masuknya futsal didunia sepakbola indonesia juga masih dalam tahap adaptasi, makanya pemilihan sepatu juga kadang masih seadanya. karena ketersediaan yang masih jarang, dulu ada yang memakai sepatu badminton lah, ada juga yang memakai sepatu running. setelah semakin ramai, beberapa merek olahraga mulai meramaikan pasar sepatu futsal yang juga semakin berkembang dan banyak varian, di topis ini kita akan sharing masalah pemilihan sepatu futsal yang baik dan nyaman disesuaikan dengan budget  masing-masing.
Sepatu futsal ibarat perlengkapan tempur bagi para pemain futsal. Oleh karenanya, memilih sepatu futsal tidak boleh sembarangan.

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan pada saat meilih sepatu futsal, mulai dari bahannya, bentuknya, hingga jahitannya yang dapat memengaruhi perfoma saat dilapangan.

1. Bahan sepatu
Bahan sepatu adalah hal yang paling dasar untuk diperhatikan pada saat memilih sepatu futsal. Terdapat empat bahan yang sering di gunakan untuk membuat sepatu futsal, yaitu karbon, kulit, kain, dan imitasi. Bahan paling baik adalah dari bahan serat karbon karena membuat penggunanya merasa nyaman, ringan, dan juga kuat. Bahan yang paling dihindari adalah bahan imitasi karena akan mudah rusak dan juga sangat tidak nyaman untuk digunakan.

2. Desaain atas sepatu
Bentuk bagian atas sepatu sangatlah peting dalam memilih sepatu futsal yang baik, terutama bagian depan sepatu yang sangat menentukan saat menendang. Pastikan anda memilih sepatu yang nyaman dibagian depannya saat digunakan. Perhatikan pula bentuknya, mulai dari bahannya, jahitannya, hingga bagian pelapis dalamnya.

3. Bagian belakang sepatu
Tumit adalah bagian kaki yang sangat rentan untuk terkena cedera jika salah berpijak. oleh karena itu, pastikan memilih bagian tumit sepatu yang memiliki lapisan yang sangat baik, tidak mudak tertekuk, memiliki sol lembut, tapi cukup tebal untuk menahan kaki saat berlari.

4. Berat
Pilihlah sepatu yang ringan. sepatu futsal yang ringan akan membuat anda merasa lebih nyaman. sepatu futsal yang ringan juga akan membuat pemakai lebih mudah untuk menggerakkan kai dan juga menendang bola. pemakai juuga tidak akan cepat merasa pegal saat menggunakannya dalam durasi yang cukup lama.

5. Jahitan dan sol
Sepatu yang baik menggunakan pelapis untuk telapak kaki menggunakan bahan lembut, kuat, dan mampu menyerap keringat. Sol juga harus cukup tebal untuk meredam benturan saat kaki bergerak agar terhindar dari cedera. jahitan juga harus terlihat rapi dan kuat karena jika tidak akan membuat sepatu cepat rusak.

6. Jenis-jenis sol
Sol sepatu harus disesuaikan dengan jenis lapangan yang akan digunakan pada saat bermain futsal. Mayoritas diindonesia lapangannya masih menggunakan rumput sintetis. untuk rumput sintetis pilihlah sepatu yang memiliki pull atau bisa juga yang menggunakan material lebih kasar dari sepatu futsal biasa.

7. Harga
Belilah sepatu yang sesuai dengan keadaan keuanganmu. Memang tidk bisa dipungkiri bahwa septu futsal yang tidaklah murah, tetapi tidak semua sepatu futsal dengan harga yang mahal cocok dengan kaki anda. JIka sepatu futsal yang kamu inginkan memiliki harga yang cukup mahal, makan pandi-pandailah mengatur keungan sehingga sepatu impianmu dapat terbeli.

Nah, apabila ada sudah bosan dengan sepatu lama anda tetapi  bingung ingin menyimpannya. Sekarang tidak usah bingung lagi karena di supplier kardus jakarta. Anda bisa menggunakannya untuk menyimpan sepatu lama kamu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar