Sabtu, 20 Januari 2018

4 Cara Merawat Macbook Kesayangan

Dengan berkembangnya zaman saat ini banyak sekali perubahan yang bisa anda rasakan yaitu mulai dari transportasi, fashion, hingga tehnologi. Saat ini banyak sekali anak muda yang sangat suka dengan berkembangnya tehnologi yang ada Indonesia, sehingga banyak dari mereka bisa mendapatkan apa yang diinginkan olehnya menjadi mudah. Selain itu tidak jarang dari mereka bisa mendapatkan uang tambahan efek dari kemajuan jaman saat ini, mereka bisa menjalankan bisnis sangat mudah dengan munggunakan kemajuan tehnologi saat ini. Seperti mereka berbisnis desain grafis, edit foto, dll. Semua mereka bisa kerjakan memalui laptop kesayangan mereka, oleh karena itu mereka harus pintar menjaga dan merawat laptop yang dimilikinya. Tapi apakah anda sudah mengerti cara merawatnya, jangan sampai laptop anda rusak dan akhirnya mencari penyedia jasa service macbook jakarta yang bagus, berikut tips merawat macbook kesayangan yang bisa dicoba.
  • Hindari Matahari

semakin sering macbookmu terkena sinar matahari secara langsung, maka semakin besar kemungkinan cepat rusak. Kenapa demikian? Karena macbook dibuat untuk menghadapi kondisi yang normal. Tepatnya suhu dan pencahayaan yang normal. Tidak terlalu panas dan tidak terlalu dingin. Ini yang tidak banyak diketahui pemakai macbook. Kamu sebaiknya menjauhkan macbook dari suhu yang terlalu panas dan dingin. Apabila kamu memaksakannya, bisa-bisa macbookmu cepat rusak. Prosesor tidak akan kuat menghadapi kondisi seperti ini. Alhasil, daya tahan macbookmu berkurang.
  • Letakan Pada Posisi Yang Tepat

Terkadang seseorang sering meletakkan Macbook dilantai karena sedang terburu-buru ada pekerjaan yang mendadak. Kami sarankan lebih baik mulai dari hari ini teman-teman jangan melakukannya lagi ya. Apabila kamu meletakkan Macbook dilantai, maka resiko untuk terinjak oleh orang lain atau bahkan oleh kamu sendiri sangat besar. Tidak hanya itu saja, kalau kamu sering meletakkan atau menaruh Macbook di lantai, maka resiko terkena debu juga sangat besar, ditambah lagi jika lantainya jarang dibersihkan. Tentunya teman-teman tidak mau kan jika Macbook kesayangan kamu terdapat banyak kotoran dan debu. Makanya mulai dari sekarang sebaiknya letakkanlah laptop ditempat yang aman dan jauh dari jangkauan anak-anak atau ditempat yang tidak mudah diserang debu. Macbook juga tidak boleh diletakkan di tempat yang terlalu empuk, seperti kasur, sofa dan bantal. Kenapa begitu? Jika kamu meletakkan Macbook atau laptop di atas permukaan yang empuk, itu tentunya sangat berbahaya karena sirkulasi udara pada laptop akan terganggu dan tentunya akan menyebabkan laptop atau macbook lebih cepat panas. Dan apabila hal ini sering terjadi, maka akan menyebabkan kerusakan pada prosessor
  • Jauhkan Macbook dari berbagai benda

Apabila kamu banyak memiliki tugas, maka dapat dipastikan akan banyak kertas yang bertebaran. Meskipun banyak kertas yang bertebaran di kamar kamu, sebaiknya jangan sampai meletakkan kertas-kertas itu diantara keyborad dan layar Macbook. Apabila kamu sering melakukan hal tersebut, maka resiko layar tergores sangat besar lo. Nggak mau kan jika layar Macbook kamu sampai banyak gorasannya gitu? nantinya akan terlihat jelek loh jika banyak goresannya gitu. Sebaiknya kamu menambahkan Screen Guard untuk macbook kamu ya, agar nantinya layar macbook anda lebih aman terhadap serangan debu, kotoran dan bahkan terhadap goresan. Satu lagi yang harus kamu ketahui bahwa jangan meletakkan macbook dalam keadaan menyala di atas sarungnya, karena hal ini dapat menghambat sirkulasi udara pada macbook.
  • Jauhkan dari Air


Jangan sekali-kali mencoba daya tahan laptop degan air. Barang elektronik selalu kalah dengan air. Air bisa membuat komponen yang berada di dalam macbook menjadi kacau. Konslet dan pada akhirnya akan mati. Kamu pasti ingin macbookmu lancar dan tetap bisa dipakai bukan? kalau begitu jangan terlalu ambisius mengadu domba antara macbook dan air. Air bisa jadi merupakan sumber kehidupan bagimu, namun bagi macbook, laptop merupakan sumber kematian baginya. Apa kamu masih ragu? Coba lempat macbbokmu ke dalam bak mandi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar