Senin, 01 Januari 2018

5 Tips Berbisnis Travel

Dengan kemajuan jaman saat ini banyak sekali orang yang sibuk pada suatu bisnis yang sedang dijalankannya, mereka akan bekerja keras untuk membuat bisnis yang sedang  dijalankannya  itu sukses atau berhasil. Tapi tidak jarang dari mereka membutuhkan sebuah liburan apa lagi pada mereka yang bekerja pada program akuntansi jelas mereka sangat membuthkan liburan untuk membuat pikiran dan otak menjadi lebih fresh, tapi banyak dari mereka yang membutuhkan liburan yang berpaketan, apakah anda salah satunya? Dengan hal tersebut membuat bisni tervel sangat di butuhkan.
Bisnis travel merupakan salah satu bisnis yang cukup menjanjikan seiring dengan kemudahan akses transportasi dan keinginan masyarakat yang tinggi untuk pergi berwisata. Jika mampu mengelolanya dengan baik, banyak keuntungan yang bisa didapat dari bisnis travel. Di bawah ini akan kita bahas beberapa tips sukses  membuka bisnis travel lebih dalam.

  • Pilih Rute Perjalanan

Sebuah perjalanan wisata atau tour and travel akan selalu terkait dengan tujuan wisata. Pilihlah program-program tujuan wisata favorit sebagai rute perjalanan yang bisa ditawarkan kepada konsumen. Misalnya haji dan umroh. Indonesia yang mayoritas memiliki penduduk muslim pasti akan mempunyai kebutuhan untuk pergi haji dan umroh, ini berarti pangsa pasar yang sangat menjanjikan dan akan selalu berulang. Demikian juga dengan beberapa daerah tujuan wisata favorit lainnya, misalnya Bali, Yogyakarta, dan lain sebagainya,
  •    Bekerjasama dengan Agen Travel

Memulai bisnis travel sendiri akan cukup menyita banyak waktu, tenaga, dan modal. Jika Anda adalah seorang pemula dengan modal yang tidak terlalu besar, maka Anda dapat bergabung dengan sistem agen travel yang sudah besar. Cukup dengan Rp1 juta, Anda sudah bisa bergabung dan menjalankan bisnis travel yang diinginkan.
  • Memberikan Pelayanan Prima

Perusahaan jasa selalu mengandalkan pelayanan sebagai ujung tombaknya, demikian juga dengan usaha membuka bisnis tour and travel. Ada beberapa alternatif pelayanan yang bisa diaplikasikan pada usaha tour dan travel diantaranya memberikan tempat menginap yang baik, fasilitas transportasi yang nyaman, juga harga yang pantas untuk semua kenyamanan tersebut, bisa dikategorikan sebagai sebuah pelayanan.
  • Melakukan Promosi

Bisnis atau usaha apapun akan terkait dengan visibilitas atau tingkat  keterlihatannya dalam masyarakat. Untuk memiliki visibilitas yang baik, sebuah usaha membutuhkan promosi. Banyak media online maupun offline yang bisa Anda manfaatkan sebagai media berpromosi. Cukup gunakan visualisasi yang menarik, dan kata-kata yang bisa memengaruhi pembaca, misalnya dengan memberi harga diskon akhir tahun, paket spesial natal, dan lain sebagainya.
  • Mengelola Keuangan


Jika Anda sudah siap menjalankan bisnis, atau bisnis Anda sudah mulai berjalan, maka jangan lupa untuk mengelola keuangan dengan baik. Keuangan adalah faktor utama yang membuat bisnis akan tetap berjalan sempurna, pengelolaan yang tertib sejak awal akan menghindarkan usaha dari kebocoran keuangan dan pengelolaan yang salah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar