Di era digital seperti sekarang ini, peran media sosial
tidak hanya berfungsi untuk menghubungkan seluruh manusia di dunia, tetapi juga
sebagai sarana pemasaran yang terbukti efektif. Salah satu yang sedang trend
saat ini adalah iklan Facebook dimana peminatnya terus meningkat seiring dengan
begitu banyaknya feedback yang dihasilkan dari Facebook itu sendiri.
Sebagai salah satu media sosial dengan jumlah pengguna lebih
dari 1 miliar orang di seluruh dunia, Facebook menjadi media yang sangat
berpotensi untuk menghasilkan traffic melalui iklan-iklan yang dapat dipasang
oleh para pengiklan. Jika Anda memiliki unit bisnis baru seperti jual terpal plastik berkualitas
lalu tertarik juga untuk memasang iklan di Facebok, berikut ini
merupakan jurus jitu untuk membuat desain iklan Facebook yang dapat
menghasilkan traffic tinggi untuk bisnismu
.
- Pilih Gambar yang Menonjol
Dalam mendesain iklan Facebook, hal pertama yang perlu kamu
perhatikan adalah dengan memilih gambar yang menonjol sehingga dapat dengan
mudah menarik perhatian para pengguna Facebook. Perlu kalian ketahui, ada
banyak pengiklan lain yang juga melakukan promosi pada newsfeed Facebook
sehingga kamu perlu memilih gambar yang menonjol dan sesuai dengan target pasar
yang ingin dituju dengan benar. Akan tetapi, ingatlah untuk tidak memilih
gambar yang terlalu kuat, seperti dengan menggunakan ukuran resolusi melebihi
ketentuan yang ada.
- Pasang Iklan Di Tempat yang Tepat
Tips yang kedua saat membuat desain iklan Facebook yang
dapat menghasilkan trafik tinggi adalah dengan memasang iklan tersebut di
tempat yang tepat. Biasanya iklan yang diletakkan di dekstop newsfeed bernilai
bagus untuk menghasilkan penjualan dan meningkatkan keterlibatan. Sebaliknya,
jika kamu meletakkan iklan pada kolom kanan desktop sifatnya kurang efektif
meski harga yang ditawarkan oleh pihak Facebook lebih murah.
- Ciptakan Personalisasi yang Sesuai dengan Calon Pembeli
Pada umumnya, ada beragam macam pelanggan yang memiliki
kebutuhan berbeda. Dengan membuat desain iklan Facebook yang dipersonalisasikan
dengan calon pembelimu, tentu akan dengan mudah membuat mereka lebih menyukai
iklanmu. Tentukan desain berdasarkan jenis kelamin, usia, pekerjaan untuk
merancang iklan Facebook yang dapat langsung tertuju pada target pasar yang
diinginkan.
- Perhatikan Konsistensi
Menggunakan gambar yang menonjol tentu akan menarik
perhatian pengguna Facebook untuk mengakses iklan tersebut. Untuk itu, sebagai
pemilik sebuah halaman website, kalian perlu mempersiapkan sebuah
landing page yang tak kalah menarik dan dapat memperkuat serta memenuhi
ekspektasi pengunjung saat melihat iklan di Facebook tersebut. Kamu dapat
menggunakan gambar dan kata-kata yang sama dengan menambahkan penjelasan produk
secara lebih detail sehingga mereka tahu alasan untuk membeli.
Bagaimana dengan desain iklan Facebook yang kamu gunakan?
Semoga jurus jitu ini dapat membantu Anda dalam beriklan. Ingat, desain iklan
untuk Facebook tidak cukup hanya baik saja namun juga harus menarik dan mampu
memperngaruhi user agar tertarik dengan brand Anda.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar