Senin, 15 Mei 2017

3 Hal Wajib Untuk Menjadi Pemimpin Masa Kini

Hasil gambar untuk pemimpin masa kini


Beberapa tahun yang lampau, hanya mereka yang dianggap sebagai senior yang mampu menduduki posisi pucuk pimpinan sebuah perusahaan. Namun seiring pekembangan jaman, kini yang muda pun dapat meraih posisi tersebut asalkan memenuhi kriteria yang dibutuhkan. Terbukti banyak sekali generasi muda yang berusia 30-an sudah menjadi manager bahkan tak jarang yang menjadi CEO di sebuah perusahaan.

Menurut sebuah penelitian, banyaknya generasi muda yang menjadi pemimpin disebabkan oleh cita-citanya sendiri yang ingin menjadi seorang pemimpin transformasional yang juga mengedepankan kerjasama tim dan efisiensi proses. Banyak dari merek yang membuat aturan sendiri untuk mencapai tujuan, Namun berhasil lebih baik dari aturan yangsudah lama ada.
Inovasi merupakan salah satu cara mereka mencapai tujuan dan misi dari sebuah perusahaan. Namun inovasi memang tak cukup untuk menjadikan seorang sebagai pemimpin yang baik, mereka tetap harus mendapatkan pengalaman dan pelatihan kepimimpinan. Selain itu, pemimpin yang baik adalah mereka yang peduli akan kesejahteraan tim dan pekerjanya. Salah satu cara untuk menunjukkan kepedulian tersebut adalah dengan mengikut sertakan para pekerjanya di perusahaannya dalam program yangbbtentu sangat bermanfaat bagi kebutuhan masa depan karyawan kelak.

3 sifat wajib pemimpin perusahaan masa kini
Terlepas dari hal tersebut, berikut 3 hal yang harus dimiliki untuk menjadi seorang pemimpin generasi baru.

1. Informatif
Menurut schawbel, pemimpin yang baik haruslah memiliki sifat jujur dan terbuka kepada karyawannya. Rangkul kepercayaan karyawan dengan mempercayai mereka untuk melakukan hal yang sudah menjadi tugasnya. Ajak diskusi berikan informasi yang relevan, dan terbuka terhadap opini serta pendapat yang datang dari mereka. Perhatikan dan pedulikan mereka dengan cara mengakomodir segalakebutuhan dan permintaan mereka. Biarkan pintu ruangan ada selalu terbuka sehingga karyawan tidak perlu sungkan atau segan jika ada hal-hal yang perlu dibicarakan atau didiskusikan. jika perlu hampiri mereka untuk menanyakan apakah ada kendala dan perkembangan terkait pekerjaan tertentu, sehingga menghilangkan gap di antara atasan dan karyawan.

2. Tak perlu malu mengakui kekurangan
Meski anda merupakan seorang pemimpin pada perusahaan tersebut, bukan berarti apa yang anda pikirkan atau lakukan selalu benar. Anda dan semua karyawan yang ada diperusahaan adalah sesama manusia yang bisa saja melakukan kesalahan sewaktu-waktu. Hal ini merupakan hal yang wajar terjadi, anda tak perlu malu untuk mengakuinya. Optimalkan anak buah yang anda miliki untuk menutupi kekurangan yang anda miliki, karena kalian merupakan satu tim yang harusa saling membantu dan menutupi kekurangan satu sama lainnya.

3. Berpikiran terbuka
Whitney wolfe yang merupakan salah satu pendiri aplikasi kencan tinder mengatakan bahwa anda harus terbuka dengan anggota tim lainnya. selalu terbuka untuk opini yang disampaikan anak buah anda. Biarkan mereka merasa dihargai dengan mendengarkan opini dan saran yang datang dari banyak arah. Dengan demikian kalian tidak hanya akan menjadi tim yang solid, namun juga akan merasakan suasan kekeluargaa yang terbuka antara satu dengan yang lainnya. Membangun relasi dalam organisasi perusahaan, menumbuhkan chemistry di antara anggota tim dapat mencapai tujuan dengan keselarasan  dan tanpa perasaan tertekan.

Demikian 3 hal yang harus dimiliki oleh pemimpin masa kini. Apakah kalian sudah memiliki ketiga hal tersebut? sudah siapkah anda untuk menjadi seorang pemimpin masa depan demi kemajuan dan perkembangan perusahaan? jika anda sudah siap dengan semuanya, anda sudah bisa menjadi seorang pemimpin muda masa kini. Apabila anda telah menjadi seorang pemimpin muda masa kini di perusahaan. Dan,  jangan lupa untuk membuat company profile  perusahaan anda di jasa pembuatan company profile. Karena company profile sangat penting sekali bagi sebuah perusahaan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar