Rabu, 03 Mei 2017

Bahaya Rokok Elektrik Atau Vapor Untuk Kesehatan Kita

Hasil gambar untuk vape


vapor atau yang biasa  disebut dengan rokok elektronik kini merupakan sebuah pilihan pengganti dari rokok oleh sebagian perokok.
bahkan vapor telah menjadi sebuah gaya hidupbaru bagi pecinta lifestyle di berbagai kote besar di Indonesia bahkan dunia.

untuk saat ini rokok elektronik atau vapor untuk kesehatan banyak menimbulkan perbedaan, karena ada yang mengatakan vapor tidak berbahaya dan ada juga yang bisa vapor sangat berbahay, ntah apayang ada di pikiran mereka .
banyak yang telah membuktikan bahwa rokok jenis ini sangat lah berbahayadi bandingkan rokok tembakau,itu karena pembuatan vapor ini jelas-jelas dari bahan kimia, ntah itu kimia yang berbahay atau yang tidak berbahaya. yang kita perlu ketahuan semua jenis bahan kimia memiliki efek samping tersendiri.
pada umumnya vapor ini memilikin cairan biasanya di sebut liquid yang jika di panaskan maka akan menghasilkan uap atau pun asap, di situ juga terdapat tombol power, mods, dip dan juga alat pemanas yang di peruntukkan mengubah liquid menjadi asap. dan penampung cairan atau liquid tersebut bisa juga di isi ulang sesuai rasa yang diinginkan, namun yang perlu di garis bawahi adalah larutan liquid tersebut mengndumg gliserin, propilen gliko, dan senyawa perasa di gabungkan menjadi satu.
kimia jenis perasa banyak dijual di toko-toko, tergantung rasa apa yang di selera penggunanya, ada rasa mint, menthol, aneka jenis rasa buahan, karamel, capucino dan masih banyak lagi..
dan banyak dari meraka saat menggunaakan vapor mereka kreasikan, jadi tidak hanya mengeluarkan asap tapi asap yang di keluarkan bisa dijadikan kreasi dan banyak dari mereka mendokumentasikan atraksi mereka menggunakan smartphone mereka. Dan jika smartphone anda rusak anda dan tidak bisa digunakan, anda tidak perlu bingung karena di jasa reparasi iphone smartphone anda yang rusak bisa kembali seperti semula. Dan anda bisa mendokumentasikan kreasi anda dengan vapor yang kalian punya. kita langsung saja membahas apa saja bahaya yang dapat di timbulkan dari vapor:

1. Rokok Beresiko Terbakar
   pada dasarnya rokok elektrik  ini dapat bekerja dan membakar dengan adanya bantuan baterai yang berguna untuk memanaskan liquid menjadi uap atau  asap yang di hasilkannya. dan apabila ada terjadi konsletting atau masalah pada pemanasnya, maka akan beresiko pemanas terbakar, karena sekecil apapun  arus listrik atau kapasitas bateraijika meledak maka bisa saja akan sangat membahayakan keselamatan anda.

2. Merusak Paru Paru
   Asap yang dihasilkan dari rokok elektrik ini berasal liquid yang dihasilkan dari campuran zat-zat seperti propilen glikol, gliserin, nikotin dan perasa. Asap akan masuk kedalam tubuh dan menyebabkan iritasi pada paru paru manusia, bahkan pada penggunaan jangka panjang ini bisa menyebabkan kanker bagi pengisapnya. cheap web hosting domain name web hosting domain name registration

3. Penyakit Jantung
   Bukan hanya masuk kedalam paru-paru saja, asap rokok serta efek sampingnya juga akan masuk kedalam sel-sel otak dan sel darah merah, sehingga kandungan zat-zat racun yang di hisap akan juga masuk kedalam jatun yang dapat mengakibatkan resiko terkena sakit jantung yang sangat besar.

4. Kadar Nikotin Tidak Tentu
   Ternyata rokok elektrik ini belum ada penetapan yang resmi akan nikotin yang terkandung di dalamnya, karena itu Bahaya rokok elektrik untuk kesehatanyidak dapat di ragukan lagi, karena tidak mustahikbila banyak pedagang yang nakal membuat cairan liquid sendiri yang kadar nikotinnya mereka sendiri tidak mengetahuinya, pada umumnyabahwa nikotin ini merupakan zat yang sangat berbahaya bila di konsumsi terlalu banyak dan berlebihan.

pada dasarnya rokok elektrik dan rook tembakau sama-sama berbahaya bagi kesehatan tubuh manusia, karenanya jika ingin gaya hidup yang lebih sehat maka lebih baiknya anda berhenti merokok mulai dari saat ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar