Minggu, 21 Mei 2017

Berbagai Manfaat Bawang Putih Untuk Kesehatan Kita

Hasil gambar untuk bawang putih

Bawang putih merupakan salah satu bawang-bawangan yang digunakan masyarakat indonesia dan menjadi andalan pada setiap masakan. Bau bawang puting sangat tajam dan juga membekas, tidak hanya baunya yang tajam tetapi bawang putih juga dapat di simpan dimana saja semisal di kardus dari distributor kardus pun anda bisa menyimpannya, tidak semua orang tidak suka dengan baunya, namun banyak orang yang menyukai rasanya. Terutama setelah dimasak bersamaan dengan bahan baku lainnya. tentu saja selain rasanya bawang putih juga memiliki manfaat yang sangat banyak. Baik untuk kesehatan dan kecantikan, bawang putih bisa diandalkan sebagai obat dan penyembuh penyakit. Lantas apa saja manfaat yang bisa ditimbulkan oleh bawang putih.

1. Mengurangi gula darah
Pada dasarnya penderita diabetes memiliki batasan makanan dan minuman. Hal ini berkaitan dengan berbagai asupan yang bisa menaikan gula dara pada tubuh. Bawang putih ternyata bisa menurunkan kadar trigliserida pada tubuh dan kadar tinggi glukosa dalam darah. Bawang putih mengandung berbagai macam kandungan kompleks seperti allicin yang bisa mencegah kadar gula darah meningkat.

2. Mencegah penyakit kanker
Jika rahasia ini pasti sudah diketahui banyak orang. kanker merupakan penyakit yang paling di takuti yang berpotens menyebabkan kematian. Bawang putih mengandung bahan organosulfida yang bermanfaat untuk membantu hati dalam mengahasilkan senyawa kimia yang mencegah kanker usus dan kanker perut berkurang. potong tipis dan konsumsi atau potong tipis dan gunakan atau masukan ke dalam makanan yang anda konsumsi agar bekerjanya lebih maksimal.

3. Bagus untuk kehamilan
Walaupun beberapa ibut agak berat untuk mengonsumsi makanan ini, nyatanya bawang putih sangat baik untuk kehamilan. Beberapa  ibu hamil bisa mengonsumsi bawang putih untuk mengurangi resiko kehamilan pre-eclampsia dan membantu meningkatkan berat badan bayi ketika dalam kandungan. sehingga bayi tentu lebih sehat dan juga kuat. Kandungan kalsium sebagai vitamin dan juga antinakteri sangat baik untuk kehamilan.

4. Bagus untuk penderita anemia
Penderita anemia akan tersiksa jika terus berada pada tekanan darah rendah yang menyebabkan kepala pusing atau mudaj sekali kehilangan kesadaran atau pingsan. untuk penderita anemia kandungan bawang putih bisa memberikan nutrisi seperti vitamain B1, vitamain C dan khususnya zat besi yang memang bisa mengurangi penderita anemia mengalami penurunan tekanan darah.

5.Mengurangi penyakit reumatik
Bagi anda yang memiliki permasalahan reumatik, memang cukup sulit mencari obatnya. Terutama karena reumatik menyangkut mengenai sendi dan juga otot. Bawang putih bisa mengurangi sakit karena reumatik anda. cukup mengkonsumsi secara ruti. Karena bawang putih mengandung bahan seperti natrium dan zink yang penting untuk syaraf, otot dan juga sendi.

6. Melancarkan pencernaan
Kandungan allicin pada bawang putih ternyata bisa meredakan perut yang menghasilkan enzim yang membuat tubuh nyeri dan juga kembung. Selain itu, allicin pada bawang putih bisa merangsang dinding perut dan usus sehingga melancarkan pencernaan. Maka anda yang sulit untuk buang air besar bisa memanfaatkan bawang putih sebagai bahan pelega perut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar