Rabu, 13 Desember 2017

7 Cara Meningkatkan Skil Desain



Anda pasti tahu jika desainer grafis adalah salah satu profesi yang dinamis dan penuh dengan perubahan. Hal tersebut karena dunia desain merupakan dunia yang identik dengan gaya hidup. Tren kini dapat berubah dengan cepat, dan para desainer harus dapat menyesuaikan kemampuannya seiring melesatnya tren sosial tersebut. Dan penting bagi Anda para desainer grafis untuk update kemampuan dan pengetahuan secara berkala! Ada banyak cara atau metode dalam meningkatkan skill desain dan pengetahuan Anda. Memang setiap desainer memiliki ciri khas dalam melatih kemampuan, namun setidaknya hal berikut ini dapat mempermudah Anda menemukan metode yang tepat!
  •  Koleksi Macam-Macam Desain

Anda dapat mencari referensi visual berupa desain poster, brosur, kemasan, dan lain-lain yang Anda anggap menarik. Simpan desain tersebut dalam folder dan pelajari agar dapat menjadi inspirasi Anda. Bukan berarti sebagai plagiat, tapi Anda hanya mempelajari karakter desain dan mengambil part untuk dimodifikasi saja.
  •  Bergabung Dengan Komunitas Desain

Sebagai seorang desainer Anda harus memiliki tolak ukur. Bila Anda menjadikan karya Anda sebagai patokan maka akan sulit untuk berkembang.
Anda harus ketahui diluar sana banyak desainer dengan pemikiran visioner dan karya yang belum pernah dilihat, maka perbanyaklah bertemu dengan orang baru dan pelajari ilmu dari mereka.
  •  Traveling!

Yuhuu, siapa yang tidak suka dengan traveling? Satu cara untuk menciptakan inovasi dan pemikiran baru adalah mengunjungi tempat-tempat baru yang unik. Dengan mengunjungi tempat baru yang unik, Anda bisa mendapatkan pengalaman visual berupa lanscae yang indah dan baru disana. Banyak sekali anak muda yang melakukan traveling yang menggunakan mobil pribadi, jika anda termasuk anak muda yang menggunakan mobil pribadi untuk travelling jangan lupa untuk rawat kendaraan anda  pada bengkel mercy yang berkualita
  •  Update

Selain desain grafis Anda juga harus tahu tentang update terbaru, seperti Google Trends. Google trends adalah tools yang bagus untuk membantu Anda dalam mengetahui pergerakan tren lokal maupun internasional. Manfaatkan akun media sosial seperti Facebook, Twitter, bahkan Path untuk menyerap informasi viral yang sedang diperbincangkan banyak orang.
  •  Remake Desain Anda

Ketika ada waktu luang, tak ada salahnya untuk tetap melatih insting kreatif Anda dengan melakukan redesign logo perusahaan besar atau desain objek lain. Dari kegiatan tersebut Anda dapat melatih kemampuan untuk membuat konsep dan pembaruan dalam desain.
  •  Mengikuti Workshop

Tidak hanya seminar saja, workshop yang ada di dalamnya juga harus Anda lihat. Terkadang banyak variasi baru yang dapat ditemukan melalui kegiatan workshop tersebut.
  •  Ciptakan Tren Desain

Poin ini adalah hal yang mungkin sulit untuk Anda. Lakkan eksperimen sebanyak mungkin dan eksplorasi kemampuan Anda dalam mengkombinasikan warna dan ciri khas konsep.

Nah itu dia merupakan beberapa tips untuk meningkatkan skill desain grafis Anda, semoga bermanfaat dan dapatka tips desain grafis lainnya di sini!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar