Senin, 10 April 2017

Apa Saja Persiapan Sebelum Liburan

Hasil gambar untuk liburan

Liburan sudah tiba, kemana anda akan menghabiskan waktu liburan anda bersama orang yang anda sayangi? Dijaman modern saat ini banyak anak muda yang memanfaatkan waktu liburannya untuk berwisata bersama kekasih atau pasangan, keluarga, dan saudaranya. Apa anda salah satu orang yang akan memanfaatkan waktu liburan bersama keluarga anda? jika memang iya, apakah anda sudah mementukan kendaraan yang aman dan nyaman? Karena jika liburan bersama keluarga paling penting adalah liburang yang nyaman dan aman, oleh karena itu perkembang jaman saat ini membuat orang sudah pintar untuk menjalankan sebuah bisnis dan muncullah penyedia rental mobil elf jakarta yang membuat liburan ke pantai anda akan lebih nyaman dan aman. Jika kalian ingin melakukan liburan ke pantai, apakah kalian sudah tau persiapan yang akan di bawa supaya liburan anda dapat dinikmati secara efektif? Berikut sedikit informasi penting yang bisa anda pelajari agar liburan anda tidak terbuang sia – sia.  

1. Kemas barang 
Sebelum kita wisata ke pantai, siapkan tas besar atau kecil sesuai dengan banyak sedikitnya barang yang hendak dibawa. Aksesoris seperti kacamata hitam, topi. Serta beberapa barang tambahan seperti tikar, payung, kamera, mainan untuk di pantai, dan sebagainya. Juga baju renang dan baju cadangan yang bahannya cocok dengan suhu panas pantai dan cuaca pantai yang berangin. 
Peralatan mandi, perlengkapan kesehatan juga jangan tertinggal (contohnya adalah sabun, tissue basah, sampo, antiseptik). Untuk mengatasi kulit yang terbakar atau terkena sengatan sinar matahari terik pantai, siapkanlah gel lidah buaya. 

2. Tambah minum 
Pantai yang panas, membuat keringat akan banyak keluar. Keringat yang berlebih  mengakibatkan dehidrasi dan badan kita lemas. Liburan lemas? Pasti tidak menyenangkan. Untuk menghindari dehidrasi konsumsilah banyak air putih. Dan saat liburan ke pantai, sediakan stok air putih beberapa botol. Jadi cairan di tubuh tetap dapat terpenuhi. 

3. Pelindung terhadap matahari 
Sengatan matahari pantai yang terik dapat mengakibatkan kulit terbakar. Kulit terbakar bila mengelupas akan menyebabkan terjadinya iritasi. Jadi melindungi kulit dari paparan sinar matahari sangat penting. Selain penggunaan sunblok, pakailah topi sebagai pelindung kepala, kacamata hitam yang dapat melindungi mata, bila perlu gunakan pakaian lengan panjang tatkala hendak berjalan-jalan di sekitar pantai. 

4. Persiapkan makanan 
Ada beberapa pantai di Indonesia yang letaknya cukup jauh dari pusat perbelanjaan atau mini market, jadi persiapan makanan sangat dibutuhkan. Siapkan camilan, buah, jika suka boleh bawa sayur dan perlengkapan memasak. Nanti, kita bisa mengolah bahan makanan yang kita bawa ketika berada di pantai atau penginapan. 

5. Keselamatan 
Penting memperhatikan keselamatan ketika berlibur di pantai. Biasanya ada tanda-tanda, misalnya : peringatan gelombang tinggi, batas maksimal berenang, diperbolehkan berenang atau tidak, dan sebagainya. Harap perhatikan hewan berbahaya yang mungkin ada di pantai seperti ubur-ubur, karang, juga bulu babi. Jangan sampai kita mengalami kecelakaan yang dapat mengurangi asyiknya liburan di pantai. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar