Sabtu, 22 April 2017

Tips Nonton Konser

Hidup dijaman modern saat ini siapa yang tidak suka dengan mendengarkan musik? Hampir semua kalangan manusia di jaman saat ini senang mendengarkan aluran musik. Bukan  hanya di jaman modern ini saja orang suka mendengarkan sebuah musik, dari jaman 70an pun sudah banyak musisi sudah menciptakan sebuah musik. Dari lagu kebangsaan hingga lagu pengalaman pribadinya sendiri. Oleh karena itu pasti anda jelas suka mendengarkan musik di setiap harinya, aliran musik apa sih yang anda sukai dijaman modern saat ini? Dengan perkembangan jaman saat ini banyak sekali aliran genre musik yang ada di Indonesia yang bisa anda dengarkan seperti jazz, pop, hiphop, elektronik dan lain lain. Di jaman modern saat banyak sekali anak muda yang suka dengan aliran musik eletronik dan hiphop, dengan di dukung kemajuan tehnologi saat ini banyak sekali musisi aliran musik tersebut sudah pintar membuat lagu atau musik yang bagus yang membuat pendengarnya akan merasakan WOW. Dengan banyak sekali musisi yang lahir, siapa sih idola anda yang biasa di dengarkan musiknya? Jelas dong ketika idola anda manggung dalam suatu acara anda ingin datang ke lokasi untuk melihat langsung idola anda memaikan musik yang berkelas? Pastinya dong, lalu apakah anda sudah mengetahui cara nonton konser yang baik dan benar?



1. Datang Lebih Awal
Kalau bisa, datang lebih awal supaya dapet spot nonton yang asik. Kamu juga nggak berdesak-desakkan di pintu masuk, bisa nyari temen dulu, dan beli merchandise. Yang ketika  kamu beli merchandisenya jangan lupa kamu pamer di sosial media kalian yaa, karena barang jelas anda banggakan, walapun kemasannya dari kardus yang mirip sama di mana anda membeli kardus di jual kardus bekas tapi desainnya sangat bagus.

2. Bawa Barang Seperlunya
Bawa barang seperlunya aja. Soalnya saat menyaksikan konser, pasti kamu akan berdiri dalam waktu yang cukup lama. Kalau bawa macem-macem, kan, pegel tuh. Oh iya, jangan lupa jaga barang-barang bawaan ya.

3. Jangan "Pemanasan" Dengerin Album Band Yang Akan Kamu Nonton Sebelum Nonton Konsernya

Supaya kamu nggak terbebani penuh ekspektasi saat nonton konsernya. Soalnya pas konser, sound/lagu yang dibawakan bisa beda sama versi studio, sob. Jadi daripada terngiang-ngiang atau malah bosen pas nonton konser, mending ditunda dulu dengerin lagunya.

4. Jangan Pakai T-shirt Band Yang Akan Kamu Tonton Konsernya saat Mereka Konser

Sebenarnya nggak apa-apa, sih, pakai t-shirt band favorit kamu ketika menonton konsernya. Gini deh, Kamu nonton konser udah otomatis mendukung band yang main, jadi, ya, tanpa memakai baju band pun kita udah tau kamu suka dengan band itu.

5. Hormati Band Pembuka

Terkadang dalam sebuah konser ada band pembukanya. Kalau kita nggak suka dengan sang opening act, nggak usah lah bertindak norak dengan mengejek, meminta mereka turun, atau lainnya. Hargai band tersebut sama seperti band yang ingin kita saksikan.

6. Makan Dulu

Konser=banyak orang. So, kita perlu energi lebih. Apalagi konser-konser band keras yang penuh moshing. Jangan sampai kita malah sakit pas asik nonton. Anyway, kalau bisa makan di luar venue ya, soalnya di dalam venue biasanya harga makanan mahal-mahal.

7. Jangan Foto-foto/Merekam Video Dengan Gadget
Band sudah punya sesi dokumentasi. Pengelola acara juga biasanya punya. Para awak media kayak HAI pun nggak capek-capek untuk meliput konser dengan kualitas maksimal. Jadi buat apa, sih, ngangkat-ngangkat handphone yang bagus itu dari jasa reserpasi iphone/tablet buat rekam/motret konser? Dokumentasi pribadi pakai gadget kan hasilnya nggak bagus. Atau buat pamer aja di media sosial?
Kalau kamu melakukan ini, kamu, sih bukan nonton konser. Tapi nonton hape. Udah gitu, kamu bakal mengganggu penonton di belakang kamu. Jadi, ya, nggak usah deh sok-sok jadi seksi dokumentasi, ya. Mending nikmati aja pakai mata kepala sendiri. Jauh lebih asik!

8. Patuhi Peraturan
Kita orang-orang baik, kita orang-orang pintar. Patuhi segala peraturan yang telah ditetapkan panitia dan jangan sekali-kali coba melanggar. Setuju?



Tidak ada komentar:

Posting Komentar