Rabu, 26 April 2017

Tips Mudik


Hasil gambar untuk mudik
Dijaman modern saat ini diperlukannya berkendara dengan baik dan terampil, di saat tradisi mudik mulai berdatangan banyak orang mulai melakukan kegiatan belajar berkendara mobil supaya mereka dapat mudik dengan mobil pribadinya. pada saat ini jaman sudah berkembang dan sudah banyak orang bisa belajar mobil dari kursus mobil, tatapi memang harganya cukup mahal sekali. Melakukan tradisi mudik atau pulang kampung memang hal yang sering di lakukan oleh masyarakat indonesia pada libur lebaran dan natal. Mereka melakukan tradisi itu dengan tujuan berkumpul bersama keluarga, saudara, serta orang yang di sayanginya. Berkumpul disaat liburan lebaran atau natal memang hal yang pas untuk memanfaatkan waktu liburan yang sangat luang. Lalu bagaimana tips mudik yang benar? Berikut sedikit tips yang penting harus di perhatikan

  • Periksa Kondisi Kendaraan
Hal utama dan paling penting dilakukan sebelum mudik adalah memeriksa kondisi kendaraan Anda terlebih dulu. Lakukan cek mobil atau motor ke bengkel terdekat. Kondisi kendaraan Anda menjadi faktor terpenting dan paling berpengaruh pada keselamatan Anda dan keluarga jika mudik dengan kendaraan pribadi. Untuk mobil, usahakan untuk periksakan mesin, rem, oli, air bag dan roda. Untuk motor, mesin, rem dan ban motor harus dipastikan dalam kondisi baik. Jangan meremehkan hal ini, karena banyak terjadi kecelakaan di jalan dikarenakan kondisi kendaraan kurang layak untuk dipakai mudik.

  • Hindari Mengangkut Penumpang Melebihi Kapasitas Kendaraan
Untuk menjalankan tradisi mudik seharus anda melakukan perjalanan mudik dengan nyaman dan aman. Oleh karena itu jika anda melakukan tradisi mudik pada tahun ini sebaiknya anda perhatikan kapasitas kendaraan anda, anda harus memperhatikan barang dan anggota seberapa banyak yang akan masuk atau naik kendaraan tersebut. dengan kemajuan jaman saat ini ada bisa melakukan perjalan mudik dengan aman dan nyaman menggunakan mobil yang lumayan banyak anda bisa menggunakan rental mobil elf jakarta  supaya nyaman ketika mudik bersama keluarga lengkap .

  • Keselamatan
Maunya sih cepat sampai kampung halaman secepat mungkin, jadi kalau bisa tancap gas dan kecepatan lebih cepat alias ngebut di jalan. Hal ini berisiko negatif untuk keselamatan Anda. Untuk pengemudi motor, gunakan help yang berstandart dan nyalakan selalu lampu motor. Sebaiknya, Anda memilih untuk mematuhi rambu-rambu lalu lintas saja dan berkendara sesuai dengan kecepatan normal. Tidak perlu mengebut atau selap-selip kiri-kanan, terobos rambu lalu lintas, yang nantinya bisa berujung kecelakaan di jalan yang merugikan keselamatan Anda dan keluarga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar