Senin, 24 April 2017

Mencari Kegiatan Di Waktu Luang

Hasil gambar untuk mencari kegiatan di waktu luangBagi Anda yang memiliki waktu luang, tentu saja Anda akan mencari cara, sadar atau tidak sadar, untuk mengisi waktu luang Anda. Saat Anda menghabiskan waktu dengan menonton TV, itu juga cara Anda mengisinya, meski pun pilihan itu sering kali dilakukan secara tidak sadar. Tau-tau, Anda sudah menghabiskan berjam-jam waktu luang Anda “hanya” dengan menonton TV. 
Jika waktu luang Anda ini lebih bermanfaat, Anda harus mengambil keputusan, waktu Anda mau digunakan untuk apa? Tanpa ketegasan mengambil keputusan, waktu luang Anda akan menguap percuma tanpa makna. Sekali Anda memapu mengambil keputusan, maka waktu luang Anda akan memberikan manfaat luar biasa. Semua orang tua sangat jelas ingin anak anak mereka menjadi kebanggan, meraka ingin semua anak anaknya memiliki hobi yang bermaanfaat bagi dirinya sendiri maupun orang lain, di bandingkan harus nongkrong gajelas, dan mengahabiskan waktu meraka dengan benda haram ( narkoba ). Orang tua mana yang tidak senang jika mulai dari usia muda anaknya sudah ahli atau pandai mencari uang tambahan dari hobi mereka? Sebagai contoh adalah hobi desain dan menggambar dari hobi tersebut anak itu bisa mendapat pemasukan tanpa harus kerja keras, meraka bisa membuka freelance jasa pembuatan company profile yang sekarang diperkirakan harganya cukup mahal dalam satu project. Untuk kalian yang belum mempunyai hobi, cari tau lah hobi kalian itu apa lalu perdalam mempelajari hobi tersebut agar bermafaat bagi anda dan orang lain di sekitar anda. 

1. Buatlah daftar kegiatan yang mungkin ingin kamu mencobanya. 
Lakukan semua hal yang kamu pikirkan, jika kamu tak yakin bisa semuanya menyenangkan, paling tidak ada beberapa hal yang kamu sukai. 

2. Masih bingung untuk menemukan ide? Berjalanlah dan kunjungi mall, pedestrian, atau toko-toko yang menjual berbagai pernak-pernik. Beli beberapa barang atau hanya lihat-lihat kemudian kamu buat sendiri di rumah. 

3. JELAJAH! Lakukan observasi di sekitar lingkungan kamu, dengan cara ini kamu bisa mendapatkan sesuatu yang menarik bahkan bisa saja mengembalikan gairah yang pernah kamu miliki. 

4. Baca koran lokal, untuk mengetahui event apasaja disekitarmu yang mungkin bisa diikuti. 

5. Tanyakan pada diri anda, apakah kamu ingin melakukan sesuatu seperti membuat handy-craft, bermusik, menggambar atau menari? 

6. Tanyakan pada teman atau orang sekitarmu apa saja kegiatan mereka. Mungkin dari percakapan akan muncul ide baru. 

7. Memulai, entah menulis, menggambar, memancing, skating, atau apa saja. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar