Selasa, 18 April 2017

Pentingnya Olahraga

Hasil gambar untuk pentingnya olahraga bulutangkisHidup dijaman modern saat ini, siapa yang tidak melakukan olahraga? Hampir semua orang melakukan olahraga untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh mereka. Anak muda saat ini melakukan olahraga karena hobi mereka, apa saja sih hobi olahraga yang bisa di lakukan untuk menjaga kesehatan tubuh? Banyak sekali olahraga yang sering di lakukan oleh anak muda untuk menjadi kesehatan tubuh dan menghilangkan rasa stres akibat penatnya aktifitas yang setiap hari yang dilakukan numpuk. Futsal, basket, berenang, sepedah, badminton, dll merupakan olahraga yang bisa di jadikan salah satu hobi yang sering dilakukan. Badminton, siapa yang tidak tahu badminton? Banyak sekali orang yang sudah mengetahui olahraga tersebut. dengan kemajuan jaman saat ini membuat banyak sekali anak muda yang ingin mengikuti atau melakukan olahraga tersebut karena kemajuan badminton indonesia sudah berkembang. Apa aja yang akan di dapatkan ketika anda melakukan olahraga badminton? Banyak sekali yang akan anda dapatkan untuk kesehatan anda jika anda berolahraga badminton, berikut informasi yang bisa anda pelajari agar anda mengetahui apa saja manfaat yang akan dapatkan
  • Menjaga Fungsi Otak
Bermain badminton bukan hanya soal stamina dan gerak tubuh, diperlukan konsentrasi yang tinggi saat bermain. Konsentrasi yang baik akan menyebabkan kita bisa membaca arah bola lawan, sekaligus dengan cepat mengantisipasi datangnya bola tersebut. Terkadang juga diperlukan gerak refleks yang baik untuk menghadapi teknik mengecoh dari lawan.
Bukan hanya tentang konsentrasi, badminton juga menuntut koordinasi yang baik antara mata, kaki dan tangan untuk mematahkan serangan lawan maupun menyerang. Jadi, selama bermain badminton, otak akan terus bekerja dan beradaptasi dengan segala kondisi yang mungkin terjadi selama permain. Hal itulah yang bisa menjaga fungsi otak untuk tetap optimal.
  • Bersosialisasi
Dalam pertandingan resmi, memang tidak ada pertandingan putra vs putri, kecuali ganda campuran. Tapi, dalam pertandingan tidak resmi (bermain) tidak ada aturan yang melarang. Mengingat bahwa bulu tangkis adalah olahraga segala usia, baik laki-laki maupun perempuan maka olahraga ini sangat bisa dijadikan ajang untuk bersosialisasi dan menjalin pertemanan. Apalagi, untuk bermain dibutuhkan minimal 2 orang. Banyak orang yang bisa anda kenal jika anda mengikuti sebuah pertandingan atau kompetisi, anda akan berada dalam sebuah kendaraan  dari rental mobil elf di jakarta yang menyatukan anda pada semua orang.
  • Meningkatkan Kadar Keren
Setiap orang memandang orang lain dengan cara yang berbeda-beda, banyak yang berpikir bahwa mereka yang berpakaian dan bergaya serba kekinian adalah orang keren, tapi tidak sedikit orang yang berpikir bahwa orang keren adalah mereka yang mau menjaga dirinya dengan baik, salah satunya dengan berolahraga termasuk badminton.
Seseorang yang berolahraga secara teratur sudah pasti bisa menghargai dirinya sendiri, karena seperti kita tau bahwa kesehatan itu mahal harganya. Belum lagi ketika kita bermain badminton bukan sekedar untuk mencari keringat, tapi juga untuk mendulang prestasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar